TANYA JAWAB PELANTIKAN PRAMUKA PENGGALANG


 


 
 TANYA JAWAB PELANTIKAN

Salam Pramuka!
Adik-adikku sekalian, Kakak atas nama Gerakan Pramuka Pangkalan MI DARUNNIYAH, sebelum kakak melantik Adik adik menjadi Pramuka Penggalang tingkat Ramu, maka kakak minta perhatian adik-adik mengenai keputusan kwartir nasional gerakan pramuka Nomor: 203 tahun 2009 Tentang Anggaran rumah tangga gerakan pramuka.
Bahwa sesuai dengan keputusan kwartir nasional tersebut perlu melantik adik adik yang sudah memenuhi Syarat Kecakapan Umum tingkat Ramu, dan kakak berharap kepada adik adik agar menghayati dan mengamalkan nilai-nilai kepramukaan dalam kehidupan sehari hari.
Adik-adik calon Penggalang Ramu, sebelum kakak melantik kalian, Kakak perlu mengajukan beberapa pertanyaan agar dijawab dengan tegas, jelas, dan penuh tanggungjawab.
1.      Apakah adik-adik mengerti dan faham akan Dasa Dharma Pramuka ?
2.      Apakah adik-adik bersedia memikul tanggungjawab atas Tugas dan Fungsinya   selaku Anggota Gerakan Pramuka?
3.      Sanggupkah adik-adik selaku Anggota Gerakan Pramuka di Pangkalan MI Darunniyah menjadikan diri pribadi sebagai contoh dan tauladan?
Sebentar lagi adik-adik akan mengucapkan janji sebagai anggota Gerakan Pramuka. Pramuka adalah seorang Patriot, penuh rasa tanggungjawab dan selalu berdiri ditempat terdepan. Petugas Pembawa Bendera di persilahkan Mengambil Tempat.
Selanjutnya Kakak persilahkan adik-adik memegang ujung Sang Merah Putih dan diletakan pada detak jantung adik-adik.
 TRI SATYA
DEMI KEHORMATANKU, AKU BERJANJI AKAN BERSUNGGUH-SUNGGUH:
·         MENJALANKAN KEWAJIBANKU TERHADAP TUHAN, NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA DAN MENGAMALKAN PANCASILA.
·         MENOLONG SESAMA HIDUP DAN IKUT SERTA MEMBANGUN MASYARAKAT
·         MENEPATI DASADARMA 
Berdasarkan pengucapan Janji Trisatya oleh adik-adik, maka Kakak merestui dan melantik secara resmi sebagai Anggota Pramuka Penggalang Ramu.
Semoga dengan di lantiknya adik adik menjadi Anggota Pramuka Penggalang Tingkat Ramu menjadikan adik adik giat belajar, dan terus mencari ilmu guna di jadikan Bekal hidup di dunia dan di akhirat, dan senantiasa mendapatkan Ridho Allah SWT.
Terima kasih
Salam Pramuka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

MACAM MACAM TEPUK PRAMUKA

BENTUK KEGIATAN PRAMUKA PENEGAK